Adjie Silarus dan Meditasi Plus

Sebelum mengenal apa itu Meditasi Plus, saya ajak Anda untuk mengenal siapa pencetusnya. Ya, Adjie Silarus, sosok ini semakin dikenal di dunia Meditasi. Dia, memiliki konsep yang unik, yaitu “Sejenak Hening”. Jika selama ini meditasi yang kita kenal adalah aktifitas duduk bersila dengan memejamkan mata dan konsentrasi dalam waktu yang lama, Adjie justru memiliki pendekatan yang berbeda. Meditasi dengan konsep “Sejenak Hening”, meditasi ini hanya membutuhkan waktu satu menit saja, tidak lama bukan?. Dengan berlatih secara teratur maka kita dapat senantiasa mengembalikan pikiran positif dan kebugaran kapan saja dan dimana saja kita berada.

Meditasi “Sejenak Hening” ini mulai banyak diterapkan diberbagai kalangan. Rumah Perubahan yang digagas Rhenald Khasali, merupakan salah lembaga yang mengadakan training Sejenak Hening bagi para alumninya. Tujuannya, agar para alumni mampu untuk menjadi sosok pribadi yang bisa membawa perubahan positif bagi dirinya maupun lingkungannya. Adjie Silarus menjadi fasilitator dari training-training yang diselenggarakan oleh mereka.

Tidak hanya itu, beberapa perusahaan besarpun tertarik untuk menerapkan meditasi bagi karyawannya. Meditator lulusan Fakultas Psikologi ini kerap diundang untuk melatih karyawan dibeberapa perusahaan tersebut. Mereka melihat adanya manfaat positif bagi karyawan setelah bermeditasi. Karyawan menjadi lebih bugar dan produktif dari sebelumnya.

Bukan hanya konsep Sejenak Hening yang unik, Adjie ternyata memiliki pendekataan yang unik pula dalam menangani kliennya. Ada sentuhan personal disana. Lelaki berperawakan tinggi dan berkacamata ini menggunakan metode pendekatan yang bersifat individual, baginya, setiap individu itu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Disini, ia mengombinasikan antara konsep relaksasi, kekuatan berpikir serta kekuatan afirmasi. Relaksasi, dimaksudkan untuk menciptakan suasana hening dan damai, sedangkan kekuatan berpikir serta afirmasi digunakan untuk menciptakan jalan menuju perubahan dahsyat dimasa depan. Inilah yang dimaksud Adjie Silarus dengan Meditasi Plus.

Perlu diingat bahwa agar bisa mendapat manfaat optimal dari Meditasi, menurut Adjie, Meditasi harus menjadi rutinitas yang dilatih dan diterapkan secara terus-menerus. Dengan demikian Meditasi bisa membantu Anda dalam mengubah pola hidup, pola pikir dan cara bersikap.

Meditasi Sejenak Hening memang terbilang baru, oleh karena itu Adjie Silarus menggandeng Personal Branding Agency dari Indscript Creative untuk turut menyebarluaskan konsep ini dengan pendekatan uniknya  yaitu Meditasi Plus.

2 thoughts on “Adjie Silarus dan Meditasi Plus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s