One Moment Meditation With Adjie Silarus

“Ilmu yang luar biasa top … Top banget, asyik dan tak ada duanya.”-
(PT. Gapura Angkasa mengenai meditasi ala Adjie Silarus)

Dulu, meditasi dikenal sebagai ritual agama tertentu. Keberadaannya belum populer seperti sekarang ini. Meditasi diketahui mampu menyeimbangkan pikiran, kesehatan dan manajemen diri pelaku meditasi. Ketika manfaat meditasi mulai dikenal maka meditasi pun semakin populer. Bahkan bagi sebagian kalangan, meditasi telah menjadi gaya hidup.

Di Indonesia terdapat ahli meditasi, lima sosok meditator tersebut cukup dikenal luas dan sering muncul diberbagai media. Lima orang meditator tersebut adalah Reza Gunawan, Adi M. Gunawan, Merta Arda, Gerald Liem, dan Adjie Silarus. Untuk nama yang terakhir adalah meditator yang mengkhususkan penggunaan meditasi untuk peningkatan kualitas dan manajemen diri.

Adjie Silarus, sosok mediator muda, yang saat ini bekerjasama dengan Personal Branding Agency, dari Indscript Creative, semakin giat mengenalkan teknik meditasi Sejenak Hening atau dikenal dengan istilah One Moment Meditation. Untuk menguasai teknik Sejenak Hening, Adjie menimba ilmu hingga ke berbagai Negara selama satu tahun.

Melalui teknik Sejenak Hening, Adjie mengajak kita untuk menghargai dan menghayati saat ini, detik ini, momen ini. Menurutnya, banyak momen positif yang terjadi setiap hari disekeliling kita. Seperti, rasa bahagia orangtua ketika melepas anaknya pergi ke sekolah, harapan besar yang membuncah saat orang-orang pergi bekerja, petani yang gembira melihat tanamannya siap dipanen, atau CEO sebuah perusahaan antusias menyimak laporan kemajuan proyek dari stafnya.

Hmm, bagaimana caranya? Bukankah tidak setiap saat kita berada kondisi positif?. Adakalanya kita sakit, atau anggota keluarga lain sakit, mengalami kecelakaan, tertimpa bencana alam, mengalami perceraian, putus cinta, kehilangan anggota keluarga, atau bangkrut.

Lagi-lagi adalah persoalan perspektif, menurut lulusan Fakultas Psikologi berpredikat Cum Laude ini mengatakan jika teknik Sejenak Hening adalah cara untuk mentrasformasikan segala momen yang kita alami sebagai sumber kekuatan dan kedamaian. Caranya, dengan memanfaatkan selintas waktu untuk bermeditasi, maka orang akan memiliki perspektif yang berbeda terhadap setiap peristiwa yang dialaminya. Meditasi akan memberi dampak positif bagi diri, dan mengubah energi negatif menjadi kekuatan positif.

Melalui pendekatan ini Adjie membantu para kliennya. Pria berkacamata ini menggabungkan teknik meditasi dengan teknik penyampaian materi yang menghibur, santai, serta penuh keakraban dengan peserta sesi meditasinya. Adjie menyebarluaskan teknik Sejenak Hening melalui seminar, pelatihan dan jasa konsultasi. Telah banyak perusahaan besar yang menjalin kerjasama dengannya, seperti PT. Gapura Angkasa, Indosat M2, Perusahaan Gas Negara, Kaltim Prima Coal, Adaro Indonesia, Petrochina, dan sejumlah perusahaan lainnya. Dia juga berkolaborasi dengan Rumah Perubahan yang digagas oleh Rhenald Khasali dalam rangka memberikan training pada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik mempelajari meditasi untuk keharmonisan diri dan keluarga, Adjie juga menyelenggarakan konsultasi privat. Dalam sesi ini, Anda akan dipandu untuk menguasai dan menerapkan teknik meditasi yang dapat digunakan setiap saat. Jika Anda ingin mendalami meditasi atau menghubungi Adji Silarus sebagai trainer maupun konsultan, bisa dilakukan dengan menghubungi manajemen Adjie Silarus melalui email: me@AdjieSilarus.com , no HP: 081802550247/ 087738244701, pin BB : 268ED6C1

2 thoughts on “One Moment Meditation With Adjie Silarus

  1. terima kasih. sudah menulis mengenai saya di blog teman-teman. yang punya akun twitter, tolong mention saya (@AdjieSilarus), tulis judul artikel, link blogmu yang berisi tulisan mengenai saya dan hashtag #MeditatorBlog. sehingga bisa saya RT dan FOLLBACK.
    contoh format mention : sejenak hening bersama Adjie Silarusi | @AdjieSilarus | baca di –> http://mybagstories.blogspot.com/2013/03/sejenak-hening-bersama-adjie-silarus.html #MeditatorBlog
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s