Meditasi: Sebuah Cara Menghilangkan Trauma Masa lalu

Pernahkah anda mengalami peristiwa yang membuat anda terpuruk?. Peristiwa yang menyakitkan dan mengobrak-abrik harga diri anda sehingga membuat anda merasa tidak berharga, bukan siapa-siapa bahkan merasakan depresi berkepanjangan akibat peristiwa buruk itu?. Peristiwa tersebut memang dapat menimbulkan trauma sehingga Anda yang mengalaminya menghadapi situasi sulit.
Trauma bisa disebabkan banyak hal seperti kecelakan, perceraian, kekerasan seksual, penghinaan, teror, kekerasan fisik, korban bencana, kehilangan/kematian orang yang dicintai, rasa bersalah yang terus menerus ada atau peristiwa buruk lain yang mengendap dalam ingatan. Lalu bisakah Anda yang mengalami trauma bisa pulih kembali dan menjalani hari-harinya dengan optimis dan bahagia?. Tentu saja bisa, meskipun untuk itu dibutuhkan upaya yang konsisten.
Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk membebaskan dari trauma masa lalu adalah dengan meditasi. Meditasi akan membantu Anda yang mengalami trauma untuk bisa menenangkan diri dan tubuh melalui pernafasan. Pernafasan ini akan mendorong gelombang otak menjadi tenang. Jika ketenangan sudah didapat maka Anda akan bisa menikmati apa yang dijalani sekarang. Meditasi membantu Anda untuk fokus pada masa kini bukan masa lalu maupun masa depan.
Mengapa meditasi bisa menjadi cara dalam membebaskan dari trauma masa lalu?. Karena meditasi menuntut Anda untuk berdamai dengan diri Anda dan apa yang anda alami di masa lalu. Meditasi membuat Anda menganggap persoalan bukan sesuatu yang harus disesali namun hal yang harus Anda lalui. Meditasi membuat Anda mencintai diri sendiri, lebih mendekatkan diri dengan Tuhan, dan menata ulang dunia Anda sehingga Anda bisa berpikir positif dalam menjalani hidup.
Adjie Silarus adalah seorang Meditator yang sukses berdamai dengan masa lalunya yang buruk dengan meditasi secara terus menerus. Meditasi telah membuat Adjie mencapai titik bahagia, hal ini bukan karena apa yang akan dia dapatkan di masa depan melainkan karena apa yang dia dapatkan sekarang dan keberhasilannya mengikis trauma masa lalu.
Menurutnya, meditasi tidak hanya mampu membebaskan diri Anda dengan trauma masa lalu, ketakutan dan kecemasan atas apa yang belum tentu terjadi. Meditasi juga mampu menuntun Anda untuk meraih ketenangan, optimistis, dan mengubah pikiran negatif menjadi positif.
Melalui Personal Branding Agency yang merupakan lini dari Indscript Creative, Adjie Silarus siap membantu Anda untuk menjadi Meditator sukses.
Jika Anda memiliki trauma masa lalu dan ingin berdamai dengannya agar bisa mencapai titik bahagia serta tertarik dengan meditasi maka lakukanlah dari sekarang!

2 thoughts on “Meditasi: Sebuah Cara Menghilangkan Trauma Masa lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s