Mewujudkan Impian Putriku

Anak adalah karunia dan amanah yang tak ternilai  bagi setiap orangtua, begitupun bagiku. Memberikan kasih sayang, merawat dan mendidiknya menjadi hal yang amat penting. Sebagai orangtua aku ingin memberikan semua yang terbaik semampuku. Termasuk pendidikan yang akan ditempuhnya kelak. Seperti orangtua yang lainnya akupun memiliki impian bisa menyekolahkan anakku setinggi-tingginya sesuai dengan minatnya.

Adalah Putri pertamaku yang telah membuatku menjadi berfikir keras tentang apa yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan impiannya. Hari itu aku pergi ke sekolah putriku karena ada pertemuan wali murid. Di pertemuan itu dibahas evaluasi belajar para siswa termasuk putriku. Ketika sampai di ruang kelasnya, dia menunjukkan padaku sebuah gambar hasil karyanya.

Ada perasaan yang berdesir di dadaku. Ya, Alloh impiannya amat tinggi. Mampukah aku dan Suamiku mewujudkan itu. Beragam perasaan berkecamuk di benakku. Bukan tidak ingin mengusahakan tapi ini benar-benar memerlukan kerja keras kami berdua.

putriku ingin menjadi dokter

Dilain hari putriku memberitahu jika di pementasan drama saat penerimaan raport, masing-masing siswa memakai kostum sesuai dengan cita-citanya. Maka akupun harus mempersiapkan kostum dokter untuk putriku. Dalam hati aku berdoa semoga impiannya bisa terkabul bukan hanya dalam pementasan drama dihari kenaikkan kelas.

Aku yakin betul dengan pepatah dimana ada kemauan itu pasti ada jalan. Rasa optimisku kembali menyeruak. Aku telah bertekad mewujudkan impian itu. Aku berusaha memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai seluk-beluk rencana masa depan pendidikan melalui internet salah satunya melalui www.bca.co.id

Dari website BCA inilah aku memperoleh pengetahuan tentang langkah-langkah dalam menyusun rencana masa depan pendidikan  putriku. Langkah pertama, menyiapkan dana pendidikan anak harus dimulai sedini mungkin. Mengingat biaya pendidikan terus meningkat. Biaya yang besar itu bisa ditekan  dengan menyiapkan dan pendidikan ketika anak masih kecil. Sekarang putriku sudah kelas satu SD, berarti tidak boleh ditunda lagi.

Langkah kedua, kenali cita-cita anak kita. Meskipun masih bisa berubah-ubah, orangtua harus mempersiapkan sebaik-baiknya. Impian putriku mungkin masih bisa berubah namun tanggungjawabku tetaplah sama yaitu mengusahakan tercapainya impian putriku apapun itu nantinya.

Ketiga, memilih sekolah yang tepat guna mendukung tercapainya impian putriku. Dalam memilih sekolah aku memiliki prioritas yang mungkin saja berbeda dengan orangtua lainnya. Yang penting aku pilihkan yang bisa membuat putriku bisa nyaman belajar.

Keempat, menentukan target dana yang dibutuhkan. Aku harus mulai memperkirakan biaya pendidikan putriku kelak. Setelah itu aku harus  menentukan besarnya dana yang dibutuhkan untuk pendidikan itu. Ini harus dihitung dengan teliti.

Kelima, menentukan sumber dana yang diinginkan. Aku ingin selain mengumpulkan dana sedikit demi sedikit, juga ditambah dengan sumber lain yaitu investasi. Untuk bisa berinvestasi aku sudah memulai mencari sumber pendapatan lain. Mudah-mudahan ini bisa menambah dana untuk kebutuhan pendidikan putriku nanti.

Aku sudah bertekad mencari sumber dana lain dengan menekuni hobi menulisku. Beberapa tulisanku sudah dimuat di media cetak. Aku mengumpulkan honor menulisku untuk biaya pendidikkan putriku. Aku percaya dengan peribahasa “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”. Meskipun honor menulisku belum besar jika rutin ditabung pasti akan banyak juga.

dimuat di salah satu harian nasional

Aku juga terus mengasah kemampuan menulisku. Aku memiliki keinginan, suatu saat aku bisa menulis buku. Semoga dengan menulis buku, akan ada tambahan dana lagi untuk pendidikan putriku. Sehingga kebebasan finansial yang aku dambakan juga bisa terwujud

dimuat di majalah lokal

Keenam, mencermati rencana investasi. Setelah berinvesatasi ternyata harus selalu mengevaluasinya mengingat bisa saja terjadi penurunan suku bunga dan harga saham.

Dalam hal ini BCA yang merupakan bank yang memiliki reputasi baik memberikan solusi perbankan, berupa produk perbankan dan layanan perbankan bagiku yang sedang menyusun rencana masa depan pendidikan putriku.

Aku harus menentukan kapan aku membutuhkan dana itu. BCA memberikan solusi dengan deposito berjangka. Deposito BCA memiliki keunggulan antara lain:

bisa memilih sendiri jangka waktunya ada 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan;

memilih 9 mata uang sesuai kebutuhan, ada Rupiah, US Dollar (USD), Singapore Dollar(SGD), Hongkong Dollar (HKD), Australia Dollar (AUD), Yen (JPY), Poundsterling (GBP), Euro (EUR), dan China Yuan (CNY).

transfer  bunga deposito ke rekening BCA atau bank lain, ini adalah  kemudahan transaksi perbankan yang diberikan oleh BCA.

ada Automatic Roll Over (ARO), yaitu deposito berjangka yang otomatis diperpanjang jangka waktunya tanpa memerlukan penegasan dari deposan dan bunganya akan menambah nominal pada setiap perpanjangan.

Apapun pilihan investasinya nanti. Jelas bagiku untuk menyusun rencana masa depan pendidikkan putriku sekarang juga. Agar besarnya biaya bisa disiasati dengan mengusahakannya dari sekarang. Aku  akan berusaha meraihnya dan semoga aku bisa mewujudkan impian putriku.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Berbagi Cerita Bersama BCA

Leave a Reply

