Antologi Pertama

@etydoc

Pertama nyemplung di dunia kepenulisan adalah mengikuti event antologi. Saat itu sebenarnya  belum  paham apa yang dimaksud dengan antologi. Meskipun sekarang juga masih demikian adanya. Antologi menurut penglihatanku adalah kumpulan karya bisa berupa cerpen,puisi atau tulisan model “chicken soup”.

Waktu itu tulisan harus cerita asli alias bukan rekaan dengan identitas tokoh bisa disamarkan. Berbekal memori yang ada di otak kutuangkan pengalaman itu menjadi sebuah cerita. Nothing to lose , itu yang aku rasakan saat mengirimkan tulisan pertamaku. Modal cekak pengalaman  dan percaya diri. Hasilnya ternyata diluar dugaan, tulisanku terpilih menjadi  salah satu kisah yang akan dibukukan.

Rasanya bahagia bukan kepalang. Meski cuma urun satu tulisan dan bukunya diterbitkan oleh penerbit indie. Bagiku ini modal awal yang memadai untuk memompa semangat dan percaya diri. Dan teng..teng..teng..buku “Bingkai Rindu Samara” menjadi antologi pertamaku.

Buku ini mengisahkan perjuangan dalam mendapatkan cinta sejati, perjuangan dalam memupuk cinta yang terajut meski harus penuh penderitaan. Perjuangan menjalani “long distance love”. Perjuangan dalam memahami perbedaan. Ya, buku  ini mengisahkan para pejuang cinta dalam  menggapai  Samara.

Buku ini memang tidak sempurna, namun layak dibaca karena mengandung banyak hikmah kehidupan. Tulisanku pun masih amat sederhana. Namun kesederhanaan itu telah membawaku sampai ke titik ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s